728x90 AdSpace

Senin, 13 Juni 2016

Pantau Angkutan Lebaran, Menhub Jonan Cek Stasiun Pasar Senen

Senin (13/6) Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Ignasius Jonan melakukan pengecekan kesiapan Stasiun Pasar Senen untuk menghadapi Angkutan Lebaran 2016. Kedatangan Menhub disambut oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Direktur Komersial Bambang Eko Martono, Direktur Operasi Apriyono Wedi Chresnanto, Direktur Keselamatan dan Keamanan Slamet Suseno, Dirjenka Prasetyo Buditjahyono serta jajaran KAI dan Kemenhub. Jonan yang didampingi Edi Sukmoro, meninjau beberapa fasilitas publik di Stasiun Senen, seperti loket layanan pelanggan (customer service), loket pembelian tiket, ruang tunggu penumpang, serta toilet dan mushola.

Menhub menyatakan bahwa Stasiun Kereta Api (KA) Senen, Jakarta telah siap melayani para pemudik Lebaran 2016/1437 H. Penilaian Menhub Jonan itu disampaikan setelah meninjau Stasiun Pasar Senen. “Untuk layanan stasiun, penumpangnya akan banyak sekali dari berbagai lapisan masyarakat, kalau saya lihat (stasiun ini) sudah siap. Bahkan sudah banyak perbaikan dibanding tahun sebelumnya. Fasilitas yang dimiliki sangat memadai,” ujar Jonan.

Melihat dari banyaknya penumpang, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menerangkan, rangkaian kereta api tambahan telah disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik selama musim mudik Lebaran nanti. "Sampai sekarang memang peminatnya membludak. Kami memprediksikan kenaikan penumpang nanti sekitar 3 sampai 5 persen. Kalau tahun lalu 5,1 juta orang, tahun ini 5,3 juta orang penumpang," terang Edi. Selain memantau fasilitas dan prasarana stasiun, Jonan juga menyempatkan diri untuk menyapa penumpang yang tengah menunggu jadwal keberangkatan kereta, bahkan berfoto bersama. (PR KAI)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pantau Angkutan Lebaran, Menhub Jonan Cek Stasiun Pasar Senen Rating: 5 Reviewed By: kampunggabungmakmur
Scroll to Top