728x90 AdSpace

Selasa, 07 Juni 2016

KAI Jalin Kerja Sama dengan Russian Railways

Bertempat di kantor pusat Russian Railways di kota Moscow,PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Russian Railways JSC (RZD), Selasa (7/6). Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan President Russian Railways Oleg Belozerov disaksikan oleh oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia, YM Wahid Supriadi, Staf khusus Menteri BUMN, Sahala Lumban Gaol, serta jajaran KAI dan RZD. Penandatanganan MoU ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Rusia, tanggal 19 Mei 2016.

Maksud dan tujuan dari MoU adalah untuk menjajaki kemungkinan kerjasama pengembangan infrastruktur kereta penumpang dan logistik, memperkuat ikatan, pertukaran gagasan dan pengalaman dalam perencanaan dan pengimplementasian sistem perkeretaapian modern di Indonesia.

“Jasa transportasi Kereta Api di Indonesia saat ini meningkat dengan pesat dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Indonesia,” ujar Edi Sukmoro. Edi mengharapkan setelah dilakukan penandatangan MoU tersebut segera ditindaklanjuti dengan pembentukan kelompok kerja di kedua pihak untuk merumuskan kerjasama nyata yang dapat diimplementasikan kedua pihak.

Selama berada di Moscow KAI juga berkesempatan meninjau beberapa fasilitas pengeoperasian Perkeretaapian di Rusia yang memiliki jaringan kereta api lebih dari 85 ribu kilometer dan jumlah pegawai lebih dari 1 juta orang, antara lain: Pusat Pengendalian  Operasi, Depo, beberapa stasiun dan Museum Perkeretaapian. (PR KAI)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KAI Jalin Kerja Sama dengan Russian Railways Rating: 5 Reviewed By: kampunggabungmakmur
Scroll to Top